30
Mar
16

aku kembali

Bismillahirrokhmanirrokhim….

Syukur alkhamdulillah, setelah sekian lama id dan password blog ini kelupaan gara-gara saking lamanya juga’ blog ini fakum hehehehe… jeng jeng jeng… akhirnya ketemu lagi juga’ dah ney password + id-nya. Kangen posting2 tulisan, untuk sekedar nuangin uneg-uneg dikepala atau berbagi sedikit dua dikit informasi buat yang kebetulan mampir keblog ini.

Dan ngomong-ngomong.. saya kembali belajar dari nol untuk berusaha menyusun kata-kata menjadi sebuah tulisan ini. Oh sungguh pekerjaan yang sangat sulit saya lakukan sekarang, mungkin karena saya sudah terlalu lama fakum dalam dunia penulisan amatir. Hahahay setidaknya saya masih punya semangat menggebu untuk kembali menulis, tinggal bagaimana nanti waktu dan jam terbang menulis ini mengembalikan otak saya untuk lebih anggun dalam menyusun kata-kata dan mencari ide-ide tulisan yang akan saya tuangkan. Sementara ini mohon kemakluman dari visiteerrsss atas kata-kata yang berantakan dan butuh sedikit waktu untuk mencernanya.

Benar-benar sangat kaku otak saya menuntun jari-jemari saya diatas keyboard ini untuk kembali belajar menyusun kata yang kiranya menarik untuk visiters baca. Terlalu lama fakum menulis karena beberapa tahun ini saya alih fokus ke dunia yang baru dan sedikit mengabakan hobby menulis saya ini, sejak peristiwa awal bulan September tahun 2011 dimana ada seorang laki-laki bernama Andy Triwidodo melamar saya menjadi calon istri sekaligus calon ibu untuk calon anak2nya ( ihiiiiiiiirrrrrrr ). Terlalu sibuk dengan persiapan pernikahan, mulai dari prewed, memikirkan konsep pernikahan hingga mendesign undangan sendiri sekitar tiga bulan. Akhirnya tereksekusi juga’ ijab sekaligus resepsi pernikahan kami bedua pada tanggal 24 November 2011. Ijab qobul yang hikmat dan resepsi adat jawa tergelar hari itu penuh kesan. Sulit untuk diceritakan satu2, telalu banyak, visiter akan bias sedikit membayangkan kalo visiter sudah pernah menjalani hal yang sama, atau setidaknya sebagian dari visiter yang belum menjalaninya suatu saat kalian akan meng’iya’kan atas “kesulitan saya dalam menceritakan kesan acara pernikahan saya sendiri”, terlalu banyak kesan. Bahagia.. jelas yang tergambar didalamnya, rasa capeee’ kemudian diraut pengantin, keluarga serta crew resepsi, kata orang jawa “KESEL..BEN KAPOK ORA DIBALENI”, menjalani prosesi pernikahan itu melelahkan, supaya kedua mempelai kapok nggak pengen nikah lagi. Hehehe

Selang satu bulan pernikahan, saya merasa tidak enak badan dan baru sadar saat disuruh periksa.. saya telat 1 minggu, hasilnya positive hamil. Sejak awal hamil saya sangat sensitive, karena mual berlebihan, saya jadi tidak fit, bahkan saat 3 bulan usia kandungan.. saya opname. Sakitnya ibu hamil katanya memang seperti itu, mual berlebih, kurang asupan jadi harus rawat intensive. Dan saat itu juga, terdiagnosa kalau penyebab mual berlebih itu adalah hormone kehamilan saya yang sangat tinggi dan itu disebabkan oleh baby yang saya kandung ada dua. Ya.. dua janin sekaligus bersarang dalam perut saya. Bahagianyaaaa saat-saat pertama kali mengetahui kehamilan pertama saya ini dengan dua janin alias kembar. Dan mual-mual itu pun masih berlanjut sampai masuk usia 5 bulan kehamilan, semacam itu… bagaimana saya bisa berpikir untuk ‘menulis’ di blog? Hehehe.

Memasuki usia 6 bulan kehamilan, saya mulai kembali fit, tidak ada lagi mual atau rasa tidak enak badan, enjoy menjalani masa-masa kehamilan dengan perut yang mulai besar. Dan saat itu saya mulai disibukan dengan bisnis kecil2an yang suami rintis, mini caffe.. “kamehouse caffe”, mengusung konsep tempat kongko untuk sekedar haha-hihi dengan teman, keluarga atau pacar, KopDar atau untuk mengobati rasa lapar dengan menu andalan ayam kremes rempah. Alhamdulillah awalnya cukup lancar.. caffe buka dari pukul 15.30 wib dan closing paling awal jam 00.30 wib, kalau malam minggu bisa nyampe jam 3 dini hari. Hehehe

Dan usia 7 bulan kehamilan, tepat 2 hari setelah acara tujuh bulanan digelar.. saya mengalami pendarahan. Tiga hari bertahan dirumah dengan obat istirahat cukup, berharap pendarahan akan berhenti dan saya bias melanjutkan masa kehamilan saya. Tuhan berkata lain, malam ketiga pendaraah justru saya mengalami pendarahan yang lumayan mengerikan karena bongkahan darah beku yang cukup besar banyak keluar. Dan malam itu juga saya dilarikan kerumah sakit untuk kembali opname, dan terdiagnosa penyebab pendarahan itu adalah kelelahn dan  plasenta previa ( plasenta yang tumbuh dibawah dan menutupi jalan lahir ). Dua belas hari saya bertahan badrest, benar2 melakukan segalanya dengan berbaring, duduk pun tidak diperkenankan. Tiga kantung darah sudah ditransfusikan ketubuh saya, dan dihari ke 12 itu saya mengalami pendarahan yang disertai dengan rasa sakit yang luar biasa, hingga saya segera digladak ke ruang operasi untuk cesar. Sekitar 30 menit operasi berjalan, kedua malaikat mungil saya yang belum cukup usia lahirnya harus buru-buru merasakan dinginnya dunia ini, sepasang bayi kembar laki-laki dan perempuan dengan berat masing-masing 1200 gram lahir malam itu, kamis 27 Juni 2012. Perjalanan yang luar biasa untuk melahirkan anak-anak istimewa, begitu mungil.. tapi mereka sangat kuat, mereka berjuang keras untuk menikmati dunia yang memanggil mereka lebih awal. Melewati panasnya udara siang dan dingin menusuk dimalam hari dengan tubuh semungil itu. “Jagad Amongragan” dan “Raya Amongragan” JAGAD RAYA.. anak kami, dunia kami, yang akan senantiasa pandai ‘ngemong raga’ ( membimbing diri kearah baik ).

Anugerah indah yang membuat saya sejenak lupa akan hobby menulis, karena terlalu nikmat untuk melewati hari-hari mendampingi tiap perkembangan mereka. Saya lupakan kalo saya lulusan akademik, menghindarkan ego saya untuk kembali bekerja hingga mereka khatam ASI. Hampir tidak peduli kalaupun akhirnya saya tidak akan mendapatkan pekerjaan karena tergerus usia dan kalah dengan fresh graduate. Saya sangat mencintai sepasang malaikat kecil saya ini dan akan memberikan pehatian intensive untuk pertumbuhan awal mereka. Dengan itu pula saya kembali mengesampingkan hobby ‘menulis’. Hehehe

Sekarang Jagad dan Raya sudah berusia tiga setengah tahun, tumbuh menjadi anak-anak yang manis. Dan saya sudah bekerja di SMP NEGERI 1 NGADIREJO, Tuhan Maha Besar.. pengabdian saya untuk fokus merawat kedua malaikat kecil saya sampai mereka khatam ASI dibayarNya dengan tetap memberi saya kemudahan dalam mendapatkan pekrjaan. Jagad Raya menjadi anak yang sangat manis setiap kali ditinggal ayah dan ibunya bekerja tidak pernah merepotkan kakung dan ‘embak’nya. Saya bekerja setengah hari, dan masih berhubungan dengan IT, setengah hari sisanya merawat anak-anak, malam hari ketika mereka sudah bobo pulas.. saya bisa kembali menuangkan hobby ‘meulis’ ini kembali, sebagai olah raga otak dan jari sebelum tidur. Hehehe

Selamat datang kembali di Yenik web’s blog…

Indah kembali mengawali tulisan-tulisan baru diblog ini..

Semoga nantinya sedikit meninggalkan kesan untuk visiter,

Salam corat-coret, Yey


0 Responses to “aku kembali”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

bbb

Nthink’s insidE

ney bLoger dibuat sebagai t4 nuangin uneg2 ati... n b'bagi ilmu n' informasi buat temen2 semua yang singgah ato skedar ngintip bloger q ney...^^
kritik & saran dari temen2 akn sangat bermanfaat bagi q untuk lebih baik...
sEmangadddd.....

alow???

mcamv2_animsample1

aSSaLammualaikum…

_wELcome to mY paGE_

hmmm…

aaa
Maret 2016
S S R K J S M
« Jan   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

_cReated bY_


